Thursday, October 23, 2008

my silly, stupid day

Tadi pagi, aku harus pergi ke caux untuk liat jaket, dasi kupu-kupu, sama taplak meja. Jadi jam 8 pagi aku udah di atas kereta. Gila deh, hari Kamis yang biasanya hari bangun siangku gara-gara kelasku dimulai jam 2 siang.. hari kamis minggu ini aku mesti bangun pagi buat ngejer kereta! Terus sampe di Montreux kita harus nunggu kereta ke Caux hampir 1 jam. Jadi, aku pergi keliling aja buat cari Chianti Bottle buat dekorasi sekalian. Untung ada Michael, ketua banquet gw yang bahasa Prancisnya lumayan... klo ga.. bisa pusing juga gw coba jelasin chianti bottle ke orang-orang restoran yang emang cuma bisa bahasa Prancis. Sayang kita ga dapet, emang masih pagi sih, most of the restaurants haven't opened yet.

Trus setelah sampe di Caux, kita nunggu buat Mr. Liow selesai kelas, lalu juga mesti nunggu House Keeping yang pegang kunci, dan akhirnya agak sia-sia juga gara-gara yang pegang kunci lagi liburan. Jadi kita mesti pergi ke Caux lagi hari Rabu. But at least, kita yakin kita bakal dapet dasi kupu-kupunya, dan kita juga udah tau situasi di Caux. Waktu mau pulang.... keburu siiihhh klo mau ambil kereta yang 10 menit lagi buat ngejer kelas Fidelio. Tapi.. maleeeessss... jadii... kita putusin buat makan siang di Caux dan bolos kelas fidelio deh. hehehehehehe

Trus kita turun ke Montreux pake kereta yang sesudahnya. Sampe di Montreux, kita hunting Chianti bottles lagi, tapi emang ternyata tuh botol rare banget. Kita pergi ke resto-resto, bar-bar, dan mereka ga punya. Sampe di toko khusus wine, mereka aja bilang, itu botol susah buat dicari, blom lagi harganya mahal.. so... good luck banget dech, gitu loh. Terus, setelah hunting-hunting, ketemulah restoran yang punya chianti bottles, tapi, itu chianti emang cuma buat dekorasi, dan itu gede banget!! hampir semeter tingginya, dan itu masih ada isinya!! Jelas kita ga berani minta pinjem, soalnya, klo ada apa-apa, ga sanggup kita bayarnya. hiks hiks.. susahnya...

Ternyata, waktunya udah mepet sama waktu kereta buat balik ke sekolah, jadi kita buru-buru ke train station, soalnya kita masih ada kelas Banquet and Events, dan kita berdua manager dan asisten!!!! Ga mungkin banget klo kita mesti bolos tuh particular class!!! Eh, karena buru-buru, begitu kita sampe di peronnya, dan keretanya datang, kita langsung naik kereta. Eh... ternyata.. kita kepagian sedikit.. dan kita salah naik kereta!!! Ini kereta regional ke Villeneuve!! Jadi pas stop di Terriet, kita baru sadar, kenapa keretanya stop di sini??? Harusnya kan ga stop-stop sampe ke Aigle!!! Kita salah kereta!!!!! Lansung deh kita keluar di Terriet. Gila... bisa sebodoh itu gw!!! Bisa-bisanya gw salah naik kereta!!!!! BISA-BISANYA!!!!!!
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
Dan gara-gara ini mau ga mau kita berdua bolos kelas event!! oh.. gila, gw bener-bener udah mau teriak!!!!! Begonya gw!!!!
Gw bener-bener histeris, this is the first time in my life I skip class dengan sengaja (buat fidelio), dilanjutkan dengan ketidak-sengajaan, dan bolos seharian!!!! SEHARIAN. This is my record...

Sekarang nasi sudah jadi bubur, mau dikejer pun ga bisa. So.. apa boleh buat, kita jalan balik ke Montreux. Terus, pas nunggu di train station buat kereta selanjutnya (berhubung Terrier emang agak jauh), Michael baru inget, dia lupa tanya harga buat printing yang tadi kita tanya di toko (buat invitation), itu sudah termasuk harga paper ato belom? soalnya murah banget sih, dan dia bener-bener lupa! Duh.. klo sekarang kita balik ke tokonya, kita bakal bener-bener miss event class (klo kita naik kereta, kita masih ikut kelas event setengah jam). Tapi, setelah kita pikir-pikir, kesempatan kita buat ngeprint cuma hari ini doang.. soalnya hari Selasa itu undangan udah harus disebarin.... Jadi... oke.. kita ga jadi naik kereta yang udah ada di depan mata.. Kita balik ke tempat print.

Ternyata itu harganya udah termasuk harga kertas. Wah, murah nih.. jadi.. oke, langsung deh kita print. Mana print juga ga semulus yang kita bayangkan, gara-gara lay outnya hancur gara-gara beda media, dibuat di Mac, ditampilkan di Window, jadi harus kita edit-edit lagi. Dan itu microsoft word, dalam bahasa Prancis!!! Waduuuhhhh..... gw ngeditnya bener-bener berdasarkan ingatan tampilan Ms. Word untuk mencari fitur-fitur yang harus gw pake, dan juga gambar icon. Ternyata pelajaran teori waktu SMP yang mesti ngafalin fitur-fitur Ms. Word berdasarkan tabnya berguna juga ya.. jadi cara gw, ya.. ngurutin berdasarkan hafalan hahahaha...

Akhirnya, setelah hampir 2 jam kita nongkrong di situ, kita bisa keluar tuh tempat print dengan undangan-undangan yang telah selesai. Yay!! ^^ senangnya.... Kita juga udah telepon gurunya sih, kasih tau kita lagi di tempat print buat ngeprint undangan, jadi kita ga di itung absen, yah.. walaupun yang kelas 2 jam sebelumnya diitung absen... hehehe

Terus tiba-tiba Michael bilang.. "Wait, we forgot to put the date inside"... .. .. .. .. .. .. Tau ga, betapa gw shock??? Gw sampe stop dan for more than a second I fogot to breath, even my heart fogot to beat!!! Gw shock banget!!! Terus, gw baru sadar.. rasanya tadi ada deh... dan ternyata dia emang mainin gw!!!! !@#$%^&*_)(*&^%$#.. .. .. ..
Tau betapa geregetnya gw?? Gw bener-bener da mau teriak di kuping dia! gw bener-bener da mau...... (tak terungkapkan dengan kata-kata). Gw gereget banget! Bisa-bisanya dia!!!!! Udah ini hari gw bolos seharian, emang sih dia juga.. terus kita juga tadi udah salah naik kereta, terus mesti jalan balik ke Montreux. Dan dia masih bisa-bisanya mainin gw!!!
GILA!!!

Terus akhirnya kita jalan, soalnya emang kita mesti tunggu kereta juga, dan gw mo cari hadiah ulang tahun buat Carman. Bingung sih, dan gara-gara dia suka Lion King, kita pergi ke toko anak-anak. Dan tuh Michael.. keliatan banget childishnya... gila..... dia bisa ngatain gw childish dulu, dan liat LIAT.. dia main-main kayak anak kecil! Cape deh.. Terus kita bungkus kebab buat makan malem, dan kejer kereta balik deh. Dan kita sampe di sekolah setengah 8. So.. it's really really a looooooonnnnnggg day....

But hey, look at the bright sight!! Seandainya, kita ga bolos kelas fidelio, kita bakal langsung balike ke sekolah, dan kalau gw ga salah naik kereta, gw bakal balik ke sekolah dan kalau gw balik ke sekolah... gw ga bakal ngeprint undangan!!!! So, emang semuanya udah diatur supaya kita bisa ngeprint undangan hari ini. hehehe...
^^

2 comments:

~'FeN'~ said...

kayanyo paragraf terakhir tuh pembenaran diri yooo...

cari2 excuse...

hwahaha...

Vienne said...

emang
hehehehehehehehehehehe