Saturday, January 19, 2008

Wine and Bar... Try and.. Bye...

Subject yang paling membosankan... ever!!!!!!!!!!
ga membosankan banget sih..
tapi, teorinya itu loh.. ga tahan...
klo prakteknya sih emang ga ngebosenin sama skali...
gimana ga, praktikalnya... itu tuh nyicip" wine and spirits...
total dari semua wine and spirit yang pernah kita cicip itu tuh lebih dari 70!!!!!!
asyik?? mungkin.. tapi, trust me deh, ga semua wine and spirit itu enak!!
I don't like most of the wine... except for the sweet wines, and certain wines.
Wine itu tuh, susah buat diminum... kadang baunya aneh, rasanya.. asem banget, apalagi itu tuh cepet banget bikin muka gw merah, padahal gw ga mabok sama skali..
muka gw semerah warnanya red wine!!!
trus, spirits juga rasanya tuh.. alkoholnya terlalu kuat...
ga tahan gw minumnya.
ok, practicalnya... I don't hate that much...
tapi....
klo yang namanya teori....
ntah kenapa dari dulu gw ga suka sama pelajaran teori.
ntah kenapa yang namanya teori dari dulu tuh susah banget buat nyantol di kepala gw.
dan wine and bar ini punya teori yang paling membosankan untuk dipelajari.
Aku sih bisa tahan ya soal sejarahnya, keunikannya, atau cerita" khususnya..
malah sangat menarik lagi bagi aku.
tapi..................
teori di wine and bar ini nih.....
bisa dibilang pelajaran
geografi
kimia
fisika
sejarah
hukum
sosial
bahasa
yang digabung jadi satu.
beneran dech.

kita mesti tau itu jenis anggurnya, cara harvestnya, kapan aja, gimana aja, trus cara pembuatannya untuk jadi wine, preserve nya..
blom lagi nama daerah, desa, negara, yang banyak dan anehnya minta ampun.
trus tuh juga fermentasinya, pembotolannya, trus juga ada label yang menyangkut hukumnya.
trus sosial masyarakatnya, dan ga kalah...
namanya yang bisa beragam sesuai negara.
..
..
..
subject yang paling susah itu wine and bar.
bener" sekali try... rasanya udah langsung mo ngomong bye...
dan persentasi kegagalan buat subject ini dari seluruh skolah itu 80% kali...
banyak dari temen gw yang udah angkat tangan klo menyangkut wine and bar...
tapi gw ga mau gagal!!!!!

gw jadi keinget, waktu itu Mr. Cathecis kasih kita video tentang Scotch Whiskey, dalam rangka membuat teorinya lebih menarik. jadi, itu video kasih kita liat sebuah vine yard di Scotland, dengan cara pembuatan whiskeynya, mesin"nya, dan sebagai pelengkap semua itu... narator dengan logat scotland. dan ketahuilah.. logat scotland itu ga gampang buat dimengerti...
jadi, lampu kelas diredupkan, dan mr. cathecis pindah ke belakang kelas untuk ikut menonton video....
dan ampuuuuuuunnnnn....... susah banget buat menjaga mata ini untuk tetap terbuka!!!!!!!!!!!
gw berapa kali bolak balik alam mimpi dan nyata...
dan akhirnya, waktu gw liat sekeliling.....
ada pemandangan yang membuatku langsung terjaga.
teman" kelasku sedang tidur nyenyak!!!!!!!!!!!
ada yang dengan polosnya tidur di atas meja.
ada yang kepalanya ditopang tangan dan tidur.
ada yang dengan senderan di kursi dan nunduk.
ada yang senderan trus dongak.
ada yang kepalanya angguk" terus....
sumpah... lucu banget!!!!!!
aku langsung nahan ketawa dan ngikik" sendiri....
padahal sebelumnya...
I'm one of them.. haha
bahkan sampai videonya selesai..
ada yang masih berada di alam sana, dan harus dibangunin...
terbukti kan betapa susah dan membosankannya teori itu...
tapi klo sudah masuk yang namanya praktek..
tentu ga ada yang tidur...
apalagi setelah praktek... seisi kelas jadi happy banget...
maklum, efek dari alkohol dalam aliran darah.
..
..
gila.. gw udah coba pelajarin nih subject udah berapa jam yach..
dan resultnya.. masuk di otak kagak, otak buram iya!!
dan inilah jadinya...
setelah menghabiskan lembaran" terakhir notes dengan mendengarkan lagu ngebeat biar ga tidur, dengan mood stress berat..
aku kabur ke blog dan menumpahkan semuanya...

dan saat ini gw lagi di Grand Hall.. buat belajar.
klo di kamar.. di jamin dengan cepat gw dah tidur.. ga sampe 5 menit baca tuh buku bisa lelap udah tidur gw. makanya gw blajar di Grand Hall, biar tetep melek!!!
dan skarang... jam 11 malem....
ada salah seorang murid di sini yang muterin lagu tradisional Cina!!!!!!!
padahal biasanya yang terdengar itu lagu hip hop, ngebeat, yg bisa buat lu ngedance klo dengernya...
efek orang stress................

No comments: