Monday, November 23, 2009

School Interview

wow... so much had happen in the past few days....

Ada phone interview disneyland Paris hari Jumat, trus ada Omar's Banquet on Saturday, trus Reception/SPA interview tadi siang... dan email yang baru saja gw terima, I got the job on Reception/SPA in my school!!

Mumpung masih fresh, mau tau kronologis interviewnya?

13.45

Dapet break dari kelas Logistic & Events yang terletak di lantai 6, dan tersadarlah gw, 'Oh My God, bentar lagi gw interview!!!'. Turunlah gw ke lantai 3 tempat SEG office berada dan itu adalah ruangan yang akan menjadi ruangan interview gw. Gw intip ke dalem, kosong. Gw liat ke sekeliling, ga ada tanda-tanda orang yang akan menginterview gw. Eits... siapa mereka? Gw ga tau... Nah lo..
Pasalnya, gw juga ga ng-apply nih internship, gw emang tertarik sama internship ini, tapi rencananya buat taon depan. Para receptionist yang kerja di sekolah emang udah kenal ama gw gara-gara gw kerja di sekolah taon pertama dulu, jadilah kita lumayan akrab, dan jadilah juga nama gw ini dimasukin ke dalem list walaupun gw ga apply. Berhubung gw blom dapet internship, waktu gw dapet email interview, 'why not? toh ga ada ruginya'. hehe
"Are you waiting for the interview?" tanya seseorang di belakang gw, buyar deh lamunan gw. Dia salah satu receptionist di sekolah gw, dia emang baik banget, tapi jujur, gw ga tau nama dia siapa, dan cuma dia seorang yang namanya gw ga tau. And yang pasti, ga mungkin dong gw nanya.... taroh di mana nih muka. Ntar gw pasti tau kok nama dia siapa. :D
"Yes"
"It's at 2 right? It's still 10 minutes. Don't be nervous, it's ok."
"Yeah... and oh ya, do you know who's going to give the interview?"
"It's going to be me.... Sonia.. and Sepibus. It's going to be ok, no worries"
"Ok. Thanks"
Oooo.. gw dah ga terlalu gugup deh klo gitu. Sonia juga receptionist dan dia temen gw, kita sama-sama pecinta horse riding. Sepibus.. nah ini orang salah satu managerial tingkat atas, jadi gw ga pernah ngobrol-ngobrol ma dia. Wew.. 3 orang sekali interview....

14.00

Ada temen gw dateng, gw liat di list, dia bakal interview sesudah gw. Kita mengobrollah, dia pun gugup ga tau mau ntar mau jawab apa klo ditanya macem-macem. Ya gw bantu aja cari jawaban buat dia. Nah, akhirnya para interviewer mulai masuk ruangan, tapi kita masih blom dipanggil nih... bingung. Eh, masuklah satu lagi, perawat sekolah merangkap manager SPA&leisure, gw kenal sih, biasanya kita bisa ngobrol, tapi 2 hari yang lalu pas ketemu dia kayaknya rada jengkel karena gw ga apply tapi kok dipanggil... Jadi.. agak takut gitu dengan kehadiran dia. Oke.. 4 orang di dalem.. hm.. mulai agak gugup juga nih, tapi masih blom juga dipanggil.....

14.10

Satu lagi orang managerial tingkat tinggi, salah satu orang yang ga bisa diajak ngomong dengan mudah, masuk..... Wadaw... 5 orang!!!!! Gw ama temen gw langsung panas dingin.. 'ini interview apaan sih? Cuma internship doang kan??? Internship receptionist/SPA doang kan... bukan managerial position??? Kok banyak banget orang di dalem!!!'. Lalu keluarlah si manager yang paling terakhir masuk tadi, manggil gw.... 'OMG'.... dan masuklah gw ke dalam ruangan yang auranya sangat mengintimidasikan itu.
Okay.. mereka semuanya tersenyum dengan ramah, dan mulai hilanglah rasa nervousku. Dan ternyata, tu orang yang tadi manggil gw keluar ruangan. 'Amiiin, ternyata cuma 4, ya walaupun masih banyak sih, tapi lumayan daripada 5'. Dan dimulailah interviewku..

"Explain to us who are you"
"Do you know what kind of activities that you can have in Leysin?"
"Are you confident if you have to lead students to a place that you have never been before?"
"What will you do if the students missing?"
"Do you like sports? What kind of sports that you do?"
"If you have to walk alone late at night, are you scared?"
"What is it that will make us choose you and not anyone else?"

Nah pertanyaan terakhir ini dia yang paling susah dijawab, gw butuh diam dulu untuk mikir sejenak.. lalu.. Mulailah daku dengan "ya.. daku sudah kenal lingkungan sekolah, sudah tau anak-anaknya kayak apa, lalu juga setelah semester selesai, datanglah para anak-anak kecil.. and... 'it's going to be fun'". Lalu mereka pun tertawa semua. Well, kata-kata 'it's going to be fun' itu dalam majas ironis, kan ga mungkin dong kalo gw bilang 'mereka sangat menyebalkan' walaupun gw yakin mereka juga sependapat ama gw.
Semester Febuari tuh akan selesai bulan Mei, dan semester selanjutnya dimulai bulan September. Dan tentunya sekolah gw yang amat sangat bisnis type ini tidak akan membiarkan propertinya diam tanpa menhasilkan uang, maka diciptakanlah program Summer Camp untuk anak-anak Eropa belajar Inggris dan Prancis. Perlu diketahui, anak-anak ini sungguh diluar kendali, tak punya sopan santun, berlagak sangat dewasa, arogan, super duper nakal.. (kalo dilanjutin ga akan selesai). They really live up to their nickname given by the whole school staff, 'little devils/little bastards'.
Gw yakin banget tuh para orang tua happy banget ada program kayak gini, mereka jadinya bisa lepas dari anak-anak mereka yang nakal-nakal itu selama 3 minggu penuh!!!!

Short and long, interview gw selesai. Satu stengah jam berikutnya, gw dapet email yang memberitahukan bahwa gw diterima!!! hahahahahahaha.

No comments: