Wednesday, January 7, 2009

Pelarian dari tugas

Penyakitku kumat lagi....
Disaat aku seharusnya mengerjakan sesuatu yang seharusnya kukerjakan... aku melarikan diri dengan cara mencari hal lain untuk dikerjakan. Contohnya??? Blogging hahahahaha.

Aku baru saja dari internship office, sign contract buat internshipku yang ke2. Jadi waiter di Imperial Thai di Zug, Switzerland. Aku sudah liat foto-fotnya di internet, keren sih, kayaknya aku bisa lumayan betah kerja di sana, mulai dari 28 Januari sampai dengan 27 Juli. Gajinya? Lumayaaannnn... gaji kotor 2200 CHF, bersihnya 1287.55 CHF plus tips..... hehehe. Denger-denger nih.... tips lumayan.. bisa mencapai 500-700 CHF sebulan. Wow...... asyik nih. hehehe. Aku memang sedang gencar-gencarnya menghitung tentang uang, maklum, CHF lagi tinggi banget dibandingkan rupiah, apalagi sekarang di Indo keadaan ekonominya sedang tidak baik. Timbullah keinginan untuk meringankan beban orang tua, apalagi mulai semester depan uang sekolahku juga ikut naik. Maunya sih, beda kenaikan nanti aku yang tanggung. Semoga saja semuanya berjalan lancar dan aku sanggup untuk menjalankan rencanaku ini. ^^

Seharusnya apa yang aku lakukan sekarang??
Menyelesaikan event presentation. Sudah hampir selesai sih, cuma tinggal menambahkan foto dan animasi. hehe

Tapi mood ini jujur... bukanlah mood untuk belajar atau sekolah... Aku sedang berada di alam mimpi.. Masih terngiang-ngiang di benakku tentang film yang kutonton dari minggu lalu. Hong Gil Dong, lalu sekarang.. Beethoven Virus. Film ini benar-benar menggelitik jiwa seniku. Aku memang tidak berbakat ataupun mahir dalam musik, tapi aku benar-benar menikmati musik. Aku suka main piano walau aku tau, aku mainnya ga pernah bagus-bagus amat. Mulai dari teknik yang pas-pasan, jarang latihan, kurang penghayatan, sampai kurangnya pengetahuan tentang istilah-istilah musik yang didominasi bahasa Itali. Tapi aku memang main hanya untuk hobi, hanya untuk senang-senang, asal aku senang... itu saja sudah cukup. ^^
Yang mengesalkan... saat aku sedang ingin main piano.. piano itu jauh dari jangakauan. Piano di Grand Hall suaranya amatlah sangat menyedihkan, piano yang di Gereja... males untuk jalan keluar disaat winter. Apalagi sekarang lagi kepengen belajar main biola.. Keinginan ini sudah dari lama sih, tapi selalu tidak pernah tercapai. Dulu waktu membentuk "Pachabels Blue", duet piano dan biola.. aku sempat ketemu guru biolanya dan sempat mau belajar. Sayang saat itu sudah mau ulangan umum, dan tertundalah lagi, lalu sesudahnya, tibalah saya di kelas XII, final year in high school, dan hilanglah lagi kesempatan.

Apa boleh buat.....
mungkin suatu hari nanti,

Jujur, aku awalnya nonton film Beethoven Virus ini gara-gara pemainnya Jang Geun Suk, si pemeran Prince Lee Chang Hwi di Hong Gil Dong. Tapi peran yang ia mainkan di film ini beda jauh dari sisi karakter dan penampilan. Aku ga ngeh waktu liat penampilannya yang modern di film ini, apalagi karakternya di sini sungguh ceria, tidak seperti peran mellow si pangeran. Tapi setelah kutonton sampai episode 7, ceritanya juga tidak kalah menarik, apalagi lagu-lagu klasik yang terus menjadi tema. Lumayan, menambah pengetahuan tentang lagu klasik dan para komposer terkenalnya. Aku pun kembali tertantang untuk mengetes memory isitlah-istilah classical pieces yang kupelajari waktu SD dulu. Sungguh menarik.. tampaknya aku selalu haus akan ilmu....

Pengetahuan di dunia ini.. begitu banyak dan begitu menarik...
Aku ingin tau
Aku penasaran
Aku ingin belajar
Aku ingin bisa
Tapi...........
Tampaknya walaupun kubelajar seumur hidup.. rasa haus ini tidak akan pernah terpuaskan.

No comments: