Friday, December 21, 2007

Human's Instinc

2 hari yang lalu aku baru slesai baca buku "Secret of the Sirens" karya Julia Golding. Buku ini aku pinjam dari Library di skolahku. Tadinya sih aku pikir ini cuma buku Novel ringan untuk anak" seperti biasa. Aku memilih buku ini, karena aku sudah lama banget ga baca novel, jadi aku pikir untuk mulai dari yang ringan" aja, kayak novel untuk anak", ntar baru pindah ke novel yang lebih 'berat'. Tapi ternyata novel yang memang hanya untuk anak" ini, mengirimkan pesan yang bagus banget. "our earth is dying because of us!!!!". ini saatnya untuk kita bergerak, "save our own earth!!".

Walau emang banyak yang sudah memprediksi hal ini, tapi dasar manusia itu memang egois banget, ga peduli dengan apa yang terjadi di sekelilingnya. hanya peduli tentang kesenangan dia sendiri. Selama dia untung, ga peduli tentang lingkungan, padahal itu sangat penting, karena kita hidup di lingkungan itu!!!

Ada memang rencana untuk memindahkan koloni manusia ke luar angkasa, karena bumi sudah tidak layak lagi untuk ditinggali.. tapi "hello........!!!!", teknologi kita belum mampu!!! hal itu masih IMPOSIBLE. jadi jangan berangan untuk bisa melakukan "habis manis sepah dibuang" pada ibu pertiwi kita ini. Kita masih terikat kuat pada bumi ini. dan kita juga seharusnya lebih menghormati planet yang telah menyediakan kehidupan untuk kita dimulai dari awal sejarahnya manusia. jadi, bukannya lebih baik kalau kita memperlakukan ibu pertiwi dengan lebih hormat dan memikirkan kelangsungannya juga, jangan hanya mengeksploitasi tanpa batas.

Dalam buku novel ini, diceritakan bahwa sebenarnya mythical creatures itu masih exist di dunia kita ini, hanya saja mereka itu well hidden. far from human's knowledge, well, except from the companions, or the society, kelompok manusia yang dikaruniai special gifts untuk bisa berkomunikasi dengan para mythical creatures dan menjadi pelindung mereka. Dan yang menjadi konfliknya adalah prilaku manusia yang egois, yang membuat bumi ini semakin hancur setiap harinya. dan bagaiman para mythical creatures sudah capek akan semua itu dan mulai marah terhadap manusia.

Seandainya mereka memang exist di dunia ini... aku yakin banget mereka memang bukan hanya mulai marah, tapi mungkin sudah menjadi angkara murka. Liat aja polusi yang ada di sekitar kita, lalu gejala alam yang mulai menjadi aneh karena global warming. bagaiman es di kutub itu sudah mencair, membuat ekosistem di dunia jadi kacau. dan semua ini gara" siapa??
Manusia, KITA!!!!!

Harusnya kita sadar untuk tidak membuat planet ini lebih sakit lagi. harusnya kita sekarang mulai untuk lebih sadar, hormati lingkungan kita..
supaya kita masih bisa tinggal di planet ini dengan nyaman sampai beberapa ribu tahun lagi. atau bahkan sampai kiamatnya kehidupan di tata surya kita, sampai sang Surya kita tua dan pensiun dan menjadi bintang hitam, yang perlahan akan segera terjadi. dan berharaplah saat hal itu terjadi, teknologi kita baru benar" mampu untuk menopang kehidupan bumi di luar angkasa...............

No comments: