Saturday, November 11, 2006

Cinta Ilmiah

Cinta

Cinta Ilmiah
By: Vivienne

Orang Yunani percaya
Cupid adalah dewa cinta
membawa busur dan panah
Membuat hati terjatuh

Kini manusia
Lebih percaya ilmiah
Cinta hasil reaksi kimia
Dengan bantuan hormon
Mengaktifkan adrenalin
Mengacaukan logika
Canda bagai katalis
Doa adalah indikator
Bagai gravitasi menarik benda
Dikau menarik mata
Membiaskan cahaya
Memperindah mega
Pendaran asa
Seperti dorongan gaya
Tak tersubstitusi
Tak tereliminasi

Bila cinta tlah bersua
Bagai reaksi magnesium dan oksigen
Dalam pekat gulita
menghasilkan
Kilauan cahaya putih

November 8, 2006
Note:
puisi ini dibuat untuk memenuhi tugas Bahasa Indonesia dari Pak Kasdi.
Aku hanya iseng saja ingin membuat puisi yang berbeda dari biasanya, lalu aku teringat pernah membaca sebuah karangan yang menggambarkan keadaannya dengan menggunakan istilah-istilah ilmiah dan hasilnya sangatlah menarik dan unik.
Walau harus membuka banyak buku referensi untuk mengerti apa maksudnya, tapi ternyata hal itu memberikan nilai intrinsik yang lebih dan cukup humoris.
Jadi aku hanya ingin mencobanya saja, dan ternyata memang lebih sulit daripada mengartikannya, karena terbukti aku harus membaca banyak referensi terlebih dahulu. hehe..
Well, tapi aku tidak menyesal dan ini pun menjadi puisi favoritku. hehe..
^-^

No comments: